Minggu, 15 Februari 2015

Kisah Seorang Jatu Malam Minggu di hari Valentine + hari Minggu


Barusan saja kita melewati hari Valentine. Okelah pasti dari kalian banyak yang tidak merayakan hari valentine karena beberapa hal yang menyangkut dalam urusan agama kalian. Oke gapapa kok. Kali ini gua cuma nyeritain kegiatan gua yang belom sempet gua tulis di sini.

Kemarin gua menjalani kegiatan yang biasa dilakukan oleh anak2 kelas 12, 9, dan kelas 6, yaitu: 
Try Out! (kita singkat jadi TO aja biar gak kepanjangan)
Sebetulnya pengumumannya cukup mendadak, ditambah lagi jadwal TO-nya juga mendadak ada perubahan. Yaudah, dengan persiapan mendadak, gua jalanin aja dah.. Tau lah hasil TO gua berapa...

Nah pas Sabtu kemarin, gua ngajak Painem ikut ke acara Valentine party yang diadakan di gereja. Sebenernya udah pernah gua ceritain, kalo tanggal 14 ini kita emang janjian ketemuan, tapi bukan buat dateng ke acara ini, tapi buat latian musik. Iya, kita latian musik karena besoknya kita tugas pelayanan musik di gereja. 

Yaudah lanjut, akhirnya dia mau gua ajakin, dan, kita berdua bermalam mingguan di gereja di hari Valentine. Dan perlu kalian tau (kalo gak mau tau ya gausah dibaca aja hehe) gua belom pernah malem mingguan jalan bareng sama cewek. Malem mingguan gua paling jauh cuma di tempat les. 
Yap seperti yang kalian tau, gua selalu les di hari Jumat dan Sabtu. Jadi, malem minggu gua yang lalu-lalu gua habiskan buat belajar.. Gak asik bener -_-

Dan karena adanya acara ini di gereja, terpaksa gua bolos les.

Gapapa sih sekali-kali aja hehe


Kita janjian ketemuan jam 4 sore, padahal acaranya dimulai jam 6.30 sore. Lah -_-
Iya, kita memanfaatkan waktu 2 jam sebelum acara buat latian musik dulu. Ya kira-kira sejam selesai lah kita latian. Karena masi ada beberapa jam lagi sebelum acara di mulai, kita menghabiskan waktu dengan keluyuran ga jelas di ramayana serang. Jalan-jalan aja sih, beli mah engga wkwk

Akhirnya kita kembali ke gereja sekitar pukul 6an. Dan di sana ternyata sudah banyak orang. 

Tetapi gua lupa...
Acara kali ini diadakan oleh komisi remaja yang notabene isinya rata-rata anak SMP dan SMA kelas 10-11. Gua merasa paling tua di situ.

Ada sih beberapa orang tua yang ikut datang ke acara tersebut. Tapi tetep aja, gua sama Painem keliatan paling kaku sendiri di situ. Kita duduk paling belakang, mojok, dan di barisan kita ada beberapa ibu-ibu yang lagi nganterin anaknya. Yap, kita akhirnya tersisihkan dari kalangan kawula muda. Kita ternyata sudah tua yaa :') wkwk

Acara berjalan cukup lama. Dan sebelom acara itu selesai, gua udah kelaperan. Gua tanya ke Painem, ternyata dia juga udah laper. Akhirnya kita memutuskan untuk cabut duluan dari acara tersebut dan kita nyari tempat makan terdekat dari situ. Dan kita akhirnya makan di rumah makan padang.

Coklat udah mainstream broh, mending nasi padang, bikin kenyang wkwk. Sebetulnya gua mau nraktir duren buat hari Valentine. Tapi berhubung di situ gak ada mamang jualan duren, ya gajadi beli.


Akhirnya ketemu hari Minggu lagi!

Gua n Painem tugas pelayanan musik dari kebaktian pertama sampe kedua, yang artinya kita selama dua jam lebih kita maen musik brrr...

Kebaktian pertama, paduan suaranya dari Persekutuan Wilayah (Perwil) Circika.
Lancar sih gak ada gangguan.

Dan semua itu berubah ketika kebaktian kedua akan dimulai.....
Saat itu gantian perwil Cigading yang jadi paduan suara. Dan di situ ternyata ada mantan gebetan gua. Buset -_-  (kita sebut saja dia Nova)

Sebelomnya Painem juga udah tau semua kalo gua dulu pernah deket sama Nova. Engga kok dia ga marah, malah justru kepengin tau. Yang jadi masalah utamanya bukan karena di situ ada Nova... Tapi karena di situ ada bapaknya Nova.

Sebetulnya bapaknya Nova orangnya baik, kalo sama gua orangnya juga akrab. Tapi kalo bagi yang baru kenal, nganggep bapaknya Nova ini galak. Nah, Painem takut sama bapaknya Nova. Takut dimarahin kali ya?

Sebelum kebaktian kedua dimulai, gua sama Painem nangkring dulu di kantin. Dia ngomong sendiri ke gua, kalo dia sebenernya malah jadi tegang kalo ada bapaknya Nova, takut dia kalo maennya ada yang salah nanti malah dimarahin. Gua sih berusaha buat nenangin pikiran si Painem. Lagipula, pada saat itu Painem adalah junior gua dalam bidang musik di gereja. Sebagai senior, gua udah musti bertanggung jawab akan segala yang akan terjadi nanti. Hal ini ga cuma gua lakuin ke Painem doang, ke semua pemusik-pemusik yang masih 'baru' juga gua lakuin. Yaudah, akhirnya kita berdua lanjut main musik lagi...


Yaudah, akhirnya selesai, kita lancar, gak ada 'komentar-komentar' yang bikin sakit hati. Semua lancar deh pokoknya.


Udah ya segini dulu. Aku pengin bobo....

Happy Valentine's Day :)


Minggu, 01 Februari 2015

Manusia malu-maluin: Mikhael Jatu

Kayaknya dari seminggu kemarin, gua selalu ngelakuin hal-hal yang nyeleneh dan yang pasti bikin malu orang, gak terkecuali gua sendiri.

Setiap gua mau nge-bm temen gua, pasti gua salah kirim ke kontak orang lain. Terkadang gua ngelakuin hal yang gak dilakukan anak SMA pada umumnya. Salah satunya, jongkok2 ga jelas di atas meja belajar sambil megang buku. Gua juga gak tau kenapa gua ngelakuin kayak gitu. Dan yang masih baru, tadi gua barusan nge-dm si Painem. Dan begini balesannya: 


Duh, gua musti bales apa nih? -_-


Btw, apa kabar kalian semua?

Sori gua baru bisa update blog gua sekarang, Ya taulah kegiatan kelas 12 makin lama makin bikin setrong.....setres tak tertolong...

Sekarang ini gua lagi getol2nya ngerjain soal2 kimia n fisika. Maklumlah, sekitar minggu ini bakal diadain try out di sekolah n GO. Jadi yaaa implikasinya gua jadi jarang online. Capek sih capek, tapi mau ga mau yaa harus dijalanin. Gua sendiri udah bosen di SMA, pengin cepet-cepet kuliah hehehe

Duh gua mau nulis apa lagi yee? Lagi gak ada ide nih -_-

Painem? Lancar-lancar aja, kita sekarang lagi sama2 fokus buat ngadepin UN. Dari kemaren Rabu ampe sekarang Painem lagi ada TO, dan minggu ini (kalo gak ada perubahan jadwal) gua juga ada TO. Weslah pokoke bakalan sibuk.

Yoweslah segini aja.

Kamis, 22 Januari 2015

Dodolipet Kampretos Gandos

Btw kemarin banyak juga yang ngeliat postingan gua kemarin. Salah satunya lagu coverannya si Painem. Iya gua tau suara dia emang bagus. Suara gua? gak banget, masi bagusan suara kambing bandot daripada suara gua. (Hoi Painem, suara lu dipuji sama temen-temen di kelas, katanya bagus, sering2 ngecover yaa wkwk :p)

Oiya kemarin hari Selasa temen gua si Esa tadi pingsan di kelas, abis itu dibawa ke puskesmas bareng gua, Angga, adeknya Esa, n Bu Sumartini selaku wali kelas. Katanya dokter sih kecapekan. Gws yaaa Esaa, tanpamu pelajaran kimia bisa suram :)



Btw, gua mau nyeritain kedodolan yang gua alamin hari ini. Jadi begini ceritanya...

Tadi di kelas gua beli pisang coklat (baca: piscok) pas pelajaran kosong. Iya tumben2an gua beli piscok, soalnya tadi ada adek kelas yang jualan piscok gitu, yaudah karena gua lagi kepengen akhirnya gua beli. Lumayanlah buat nyemil-nyemil hehe

Tunggu dulu, ini belom selese -,-

Ceritanya gua udah selesai makan tuh piscok. Udah kebiasaan kalo gua makan coklat pasti cemongan kayak bocah-bocah telat puber. Gua nyari2 tissue buat ngelap mulut gua, kebetulan gua liat si Angga lagi ngelap ingus jadi gua pinjem tissuenya wkwkwk KAGAK canda-_-

Gua tanya si Angga, 'Coy lu dapet tissue dari mana?' Angga mbales 'Itu jat di tas *tiiiiiiit*, ambil aja jat'
(Terpaksa gua sensor namanya, demi nama baik orang)

Nah kedodolan gua di mulai dari sini

Kebinalan gua dalam mencari tissue sudah tak tertahankan lagi, bagaikan kucing hamil yang butuh tempat bersalin untuk melahirkan *lha?*

Dengan binalnya, gua langsung kobel-kobel tasnya *tiiiiiit* dan langsung ngelap mulut gua tanpa melihat barang yang sedang gua pegang. (Engga2 gua engga nyolong barang orang kok, gua cuma ngambil tissue doang kok)

Tapi....

Kok......



Kok tissuenya empuk amat ya?


Kok tissuenya berbalutkan plastik.......?


Dan sejak kapan ada tissue dengan merk Charm?




Dan setelah gua lihat.....


Ternyata yang gua pake buat ngelap itu....pembalut wanita alias softex.




Seketika hening.


MAMPUS LU JAT DODOL AMAT LU WKWKWKWKKW

Gua langsung buru2 masukin tuh softex (dengan membersihkan beberapa noda coklat), berharap tidak ada orang yang menyadari ini. Tapi dodolnya gua malah cerita ke Angga n Irvan, kebetulan di situ ada beberapa anak2 kelas yang lagi di kelas.

YAIYALAH MEREKA KETAWA-__- Kayaknya baru gua doang manusia yang menggunakan softex buat ngelap mulut-__- Dan parahnya temen gua si Amel ngedengerin tentang itu...daannnn akhirnya cerita itu menyebar ke seluruh kelas termasuk si *tiiiiit*.

Kampret.


Malu abis dahh kamprettt-_____- Ini pengalaman paling dodol yang pernah gua alamin.

Bagi yang mau nyoba tindakan seperti gua, minimal urat malu kalian harus sudah putus. Kalo engga, dijamin seharian lu bakal diledekin sama temen2 sekelas. Tengsin abis.


Amanat: Kalau ingin membersihkan sesuatu dengan tissue, pastikan kalian membawa tissue masing-masing. Kalau udah mempet ga bawa tissue, mintalah ke temanmu yang membawa tissue. PASTIKAN minta secara langsung. Dan pastikan juga, bahwa TISSUE dengan PEMBALUT itu beda, sangat beda.

Yaudah, hari ini gua cuma ngeposting tentang ini aja sih. Semoga kalian mendapatkan ilham dari kisah gua hari ini hehehe



Senin, 19 Januari 2015

Awas ada behel!

Beberapa hari ini gua sakit lagi, kena typhus. Seperti yang udah gua kasih tau di blog sebelomnya, gua sakit mulai hari Selasa. Kirain besoknya udah sembuh, eh malah hari kamis malam demam typhus gua kumat tepar, meriang, membutuhkan belaian kasih sayang *hoekk* tapi gapapa sekarang gua udah sembuh kok hehe

Btw, itu judul maksudnya gimana? okeoke ini mau gua ceritain.

Cerita ini bermula saat gua lagi di kantin pas istirahat bareng Angga n Nandang, kalo ga salah hari kamis kemarin. Sebenernya gua males ke kantin karena badan gua udah gak enak buat jalan-jalan, tapi berhubung di kantin ada yg jual tolak angin n si Angga n Nandang ngajakin ke kantin, akhirnya diriku terhasut oleh mereka.

Pas lagi nongkrong di kantin, tiba-tiba gua kepikiran masalah behel n langsung nyeletuk:

"Eh coy gimana ya rasanya orang yang pakek behel? Kalo sikat gigi apa gak susah? Lu bayangin, kalo makan daging n dagingnya nyelip di behel apa gak bikin repot?"

Saat gua ngomong, gua gak sadar kalo di sebelah gua ada dua cewek (adek kelas kayaknya) lagi ngobrol.....dan dua-duanya pake behel. Mampus.

Pantesan si Angga cuma ngeliatin sambil senyum-senyum ngeledek, apalagi si Nandang, udah pasang muka nyengir-nyengir kuda. 

MAMPUS REPUTASI GUA DI SEKOLAH INI BISA ANCUR -____-


Gua ngelirik dua cewek itu, dan karena merasa pake beha behel mereka langsung pindah tempat duduk. 

Dan saat itu juga Angga n Nandang ngekek gajelas. Kampretos gandos-_-

Duh dodolnya gua. Mungkin sekarang gua terkenal di kalangan adek kelas dengan julukan "cowo kampret". Dan bukan tidak mungkin nanti waktu kelulusan gua akan dikenang sebagai 'kakak-kelas-suka-ngegosipin-behel'. Hadeh-_-

Serius gua saat itu gak kepikiran, tau2 asal nyeletuk aje. Padahal kalo dipikir-pikir si Painem juga pake behel (perlu gua sebutin warnanya gak ya? :p) Ah dasar koplak


Painem? Baik-baik aja, kemarin Sabtu-Minggu gua ketemuan lewat Skype. Kangen sih, udah semingguan kaga ketemu/bbman. Fyi, hapenya Painem lagi di servis, seminggu lagi baru bisa diambil, makanya gua jadi jarang kontak2an. Tapi gapapalah, lagian kita berdua lagi fokus sekolah dulu. 
Tapi tetep aja, namanya kangen ya kangen. Rencananya sih mau ketemuan abis try out, tanggal 14 feb nanti, sekalian latian musik gereja buat tanggal 15nya.

Oiya beberapa hari yang lalu gua ngedownload lagunya Chrisye, salah satu penyanyi favorit gua. Lagunya njirr nostalgia banget...ya tergantung sih, gua sih suka karena gua lebih demen lagu jadul. Lagu gua yang paling gua sukain itu Aku cinta dia, Anak sekolah, Kemesraan, Hura-hura, Selamat jalan kekasih......sekalian aja jat satu album lu sebutin hehehe

Sekarang ini gua malah kepikiran pengin ngecover lagu bareng Painem. Dulu pernah ada rencana, tapi batal. Ya moga-moga ntar kesampean dah. Nanti gua share lagunya di soundcloud gua.

Btw, gua barusan nemuin si Painem ngecover lagu. Nih kalo mau denger:

Selasa, 13 Januari 2015

Finally, tepar juga...

Gara2 selama dua hari ini gua selalu kehujanan, akhirnya tubuh gua meriang-riang bahagia wkwk serius saat ini gua lagi tepar gara2 kehujanan mulu, cuma demam n pusing doang kok. Udah biasa sama penyakit kayak gini, jadi obatnya cuma cukup istirahat total di rumah dan hasilnya.... *jengjeng* sekarang udah baikan dan gua makin ganteng

Beberapa hari ini kegiatan gua cukup padet. 
Oiya gua belom cerita ya kejadian yang gua alamin pas hari Minggu kemarin? Jadi gini....

Kemarin Minggu kan gua tugas ngiringin musik kebaktian pertama, dan kebetulan hari itu ada kebaktian perjamuan kudus. Semua berjalan lancar hingga kebaktian pertama selesai. Ntar-ntar ini belom selesai..

Karena berhubung saat itu Bokap gua ada panggilan kerja di kantor, jadi setelah kebaktian selesai gua disuruh langsung cepet masuk mobil. Biar lu tau aja, biasanya setelah kebaktian selesai gua malah keasikan ngobrol sama orang-orang di gereja. Jadi yang harusnya jam 9 udah keluar gereja, nah gua nyampe jam 9.30 masi ngedekem di electone gereja... Setelah gua udah naik mobil dan otw pulang ke rumah dan saat itu lagi posisi di jalan tol serang barat, tau2 gua ditelpon bang Dapot, pengurus kom.musik, kalo kebaktian kedua ternyata gak ada pemusiknya. Dan di saat yang bersamaan, nyokapnya Anggra a.ka Painem juga nelpon Nyokap gua, intinya gua diminta balik ke gereja buat ngisi kebaktian kedua.

Duh....


Bukan masalah gua gak bisa ato kagak...
 
Gua sih bisa2 aja main lagi...tapi....



DI JALAN TOL KAN GA BISA MUTER BALIK -____-


Saat itu juga gua panik, Bokap gua panik, Nyokap gua juga ikutan panik. Nah loh serumah panik kabeh -_-

Masalahnya kalo di gereja sampe gak ada pemusik, yang ngiringin sapa??? Akhirnya Bokap gua memutuskan untuk balik arah menuju ke gereja lagi setelah keluar dari gerbang cilegon timur. Saat itu gua langsung ngehubungin bang Dapot, ternyata di gereja ada pemusik lain, om Eli. Tapi masalahnya om Eli engga semua lagunya bisa dimainin, wajarlah gak ada persiapan sama sekali. Jadi gua diharapkan dateng kembali ke gereja buat nge-backup situasi musik di gereja. Tapi gua juga ijin kalo gua pasti datengnya telat. Dan akhirnya.......gua kembali menuju ke gereja.

Nyokap gua justru lebih panik lagi. Nyokap gua berkali-kali nelpon ke Nyokapnya Painem, tapi gak diangkat-angkat. Bokap gua ngedumel-dumel ga jelas. Bagus, barusan juga ikut kebaktian perjamuan kudus sekarang udah bikin dosa lagi-_- Akhirnya Nyokapnya Painem nelpon balik Nyokap gua, ya intinya sama, ngasi tau kalo gua mau balik lagi ke gereja.

Saat itu jam sudah menunjukan pukul 9.31. Pas banget, kebaktian di gereja udah dimulai. Seenggaknya di sana udah ada om Eli, jadi kebaktian engga ditunda cuma gara-gara nungguin gua dateng.

Selama perjalanan, gua merasa "duh Tuhan aku banyak dosa ya? Ampuni aku Tuhan, aku tau ini balasan yang setimpal dengan dosa-dosaku". Gua gegana, gelisah galau merana. Coba tadi gua agak lama di gereja, pasti pengurus kom.musik masih keburu buat ngasi tau gua. Coba tadi gua naik angkot aja, engga bareng sama Bokap, pasti pulangnya engga bakal buru-buru. 

Duh Gusti kula nyuwun ngapura T____T
(Ya Tuhan, saya minta ampun)

Dan kira-kira jam 10.45, gua udah sampe gereja. Gua langsung nyelonong masuk  ke gereja  n langsung nyamperin ke tempat musik. Di situ kantoria Ciruas-Cikande "Cir-cika" (semacam paduan suara) pada ngeliatin gua semua, termasuk Painem dan Nyokapnya. Duh -_-

Waktunya pas banget, gua dateng sebelom lagu mazmur dinyanyiin. Fyi, lagu mazmur di gereja gua sedikit susah buat dimainin, ya emang sih rata-rata lagunya enak didengerin, tapi berhubung lagu mazmur di gereja gua ini tergolong lagu baru, jarang dimainin, jadi engga semua pemusik langsung bisa mainin lagu itu tanpa latihan. Terlihat saat lagu mazmur mau dinyanyiin, Nyokapnya Painem udah ngasih kode senyum-senyum gitu, kalo dia ngerasa tenang karena gua udah dateng buat mainin lagu mazmur. Tapi bisa jadi guanya yang kege-eran sih hehe.

Yap, akhirnya kebaktian kedua selesai juga. Gua serada canggung karena hampir semua orang bilang makasih ke gua karena udah mau jauh-jauh dari cilegon balik lagi ke serang buat ngiringin kebaktian kedua. Ya kalo gua sih oke-oke aja, selama gua bisa kenapa engga? Terlebih lagi bang Dapot n Nyokapnya Painem, mungkin mereka merasa gak enak sama gua. 

Buat Painem yang mungkin baca postingan gua kali ini, tolong sampein ke Nyokap lu, kalo gua sangat ikhlas dalam menjalani panggilan-tugas-yang-sangat-mendadak-itu, terlebih lagi Nyokap n Bokap gua. Gua, Nyokap, n Bokap gak merasa keberatan atau kesel2..ya walaupun pas di jalan tol kita bertiga saking paniknya malah jadi ngeluarin emosinya masing2. Tapi percayalah, gua ikhlas n gak keberatan kok. Demi pelayanan, pasti gua lakuin ;)

Dan mungkin Tuhan sengaja nyuruh gua buat balik lagi ke gereja. Soalnya kalo gua gak balik lagi ke gereja, mungkin gua gak ketemu Painem hehehe :P Yaa entah kebetulan atau engga, bagi gua yaa.....disyukuri saja hehe. Kangen coy seminggu lebih kagak ketemu :p (Udehh gausah nyengir-nyengir gitu Nem, gua tau lu juga kangen wkwkw prett :p)



Yoweslah yauw segini dulu aja yap!
PS:
Design blog gua kali ini masi sementara, kalo gua ada waktu senggang pasti gua ganti lagi jadi lebih keren n cucok hehe.